Kasus Eksploitasi, DR Siti Wasilah: Kalau Temukan Kekerasan terhadap Anak Segera Laporkan! | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 16 Desember 2022

Kasus Eksploitasi, DR Siti Wasilah: Kalau Temukan Kekerasan terhadap Anak Segera Laporkan!

BERITABANJARMASIN.COM - Momentum hari ibu, Bunda Forum Anak, DR Hj Siti Wasilah mengimbau terhadap seluruh orangtua berperan aktif memperhatikan anak, Jumat (16/12/2022).

Apalagi saat ini ramai dikabarkan kasus eksploitasi anak yang berjualan di kawasan Jalan A Yani. Ini menurutnya perlu mendapat perhatian khusus.

Padahal ujar istri orang nomor satu di Banjarmasin itu, pemkot melalui Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak Banjarmasin sudah berupaya memberikan pemahaman terhadap orangtua anak. "Bahkan sudah beri advokasi hukum," imbuhnya.

Tak hanya itu lanjutnya pemkot telah melakukan pendampingan terhadap anak tersebut sejak November 2021 lalu. Namun, kasus tersebut terus terulang. Hal itu menurutnya perlu penanganan dan upaya lebih keras lagi. "Kami dukung upaya pemerintah untuk melindungi anak," imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengatakan tercatat ada 150 kasus kekerasan terhadap anak sepanjang 2022.

Dimana 20 persennya kekerasan anak secara khusus adalah kekerasan seksual. Hal itu ujarnya lagi sangat perlu mendapatkan perhatian semua pihak dalam penanganannya. "Saya harap kita bisa saling mendukung, jika ditemukan kekerasan bisa melaporkan," imbaunya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner